ULM Gelar Webinar Mitigasi Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

Banjarmasin (ANTARA) – Musibah banjir melanda sebagian wilayah di Kalimantan Selatan periode Maret lalu. Musibah ini memberikan dampak sekaligus pengalaman kepada masyarakat untuk lebih bersiap menghadapi bencana serupa di masa depan.
Untuk itu, Program Studi Pendidikan Geografi FKIP ULM bekerja sama dengan Pusat Studi Kebencanaan ULM (PSMB ULM) menyelenggarakan webinar dengan tema “Mitigasi Bencana Banjir di Kalimantan Selatan”.
Acara akan dibuka oleh Dekan FKIP Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si. dilanjutkan dengan pengantar dari Ketua PSMB ULM Dr. Sidharta Adyatma, M.Si.

Pemateri pada webinar seri 3 ini adalah:
1. Goeroeh Tjiptanto, M.Ti.,  Kepala Stasiun Klimatologi Banjarbaru yang akan menjelaskan tentang kondisi dinamika cuaca dan iklim di wilayah Kalimantan Selatan;

2. Sahruddin, S.E., Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalimantan Selatan yang akan menjelaskan prosedur mitigasi bencana banjir;

3. Moderator: Muhammad Muhaimin, S.Pd., M.Sc. (Dosen Pendidikan Geografi FKIP Universitas Lambung Mangkurat)

Terbuka untuk umum (Free), dan juga disiarkan secara LIVE di kanal YouTube serta disediakan e-sertifikat bagi peserta.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat 30 April 2021 pukul 08.30 WITA di zoom dan streming Youtube (https://linktr.ee/pendidikangeografiulm)

Untuk narahubung Aswin 0859-5000-5828 dan
Munaya 0852-4805-4877.(humas-ulm)

Editor: Imam Hanafi
Sumber: https://kalsel.antaranews.com/berita/251098/ulm-gelar-webinar-mitigasi-bencana-banjir-di-kalimantan-selatan